Kompas.com - 04/12/2013, 18:58 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. AFP PHOTO / IAN MACNICOLManajer Chelsea, Jose Mourinho.
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho menilai Manchester United tak bisa disebut telah keluar dari perlombaan menjuarai Premier League 2013-2014 hanya karena mereka tertinggal sembilan angka dari penguasa klasemen sementara, Arsenal.

Mourinho menerangkan, selain MU, tim lain yang berpeluang menjadi juara adalah Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Hingga pekan ke-13, empat tim selain MU dan Spurs berada di zona empat besar.

"Menurut saya, kita tak bisa bicara soal favorit, tetapi kita bisa bicara bahwa satu tim menguasai klasemen, dan beberapa tim agak tertinggal. Namun, saya tetap berpikir bahwa enam tim itu berpeluang menjadi juara," ujar Mourinho.

"Saya tetap mengatakan bahwa tim yang memiliki beban lebih besar untuk menjuarai (Premier League) karena skuad mereka cukup unik adalah Manchester City."

"Spurs dan MU tahu, jika tim-tim itu memangkas selisih dari sepuluh menjadi tujuh atau enam angka, mereka masuk dalam persaingan merebut gelar juara. Namun, saya berpikir mereka juga tahu jika selisih berubah dari sepuluh menjadi 13, atau sembilan menjadi 12, keadaannya menjadi sulit," tuturnya.

Arsenal saat ini menguasai klasemen dengan nilai 31 poin, atau unggul empat angka dari Chelsea di tempat kedua. Peringkay ketiga dihuni Manchester City yang unggul satu angka dari Liverpool di posisi keempat. Sementara MU dan Spurs berada di peringkat kedelapan dan kesembilan dengan nilai 22 dan 21.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X