Kompas.com - 04/12/2013, 15:28 WIB
Presiden UEFA, Michel Platini. AFPPresiden UEFA, Michel Platini.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo
NYON, KOMPAS.com — Presiden UEFA Michel Platini mengatakan, ada kemungkinan FIFA memperpanjang periode voting FIFA Ballon d'Or 2013 untuk menyenangkan gelandang Portugal dan Real Madrid Cristiano Ronaldo, mengingat perpanjangan dilakukan setelah Ronaldo mencetak tiga gol pada pertandingan play-off Piala Dunia 2014 melawan Swedia, 19 November 2013.

Tiga gol dari Ronaldo itu menentukan kemenangan Portugal 3-2 atas Swedia. Portugal mendapat tiket masuk putaran final Piala Dunia 2014 dengan agregat 4-2 (1-0, 3-2).

Setelah pertandingan antara Portugal dan Swedia itu, FIFA mengumumkan bahwa tenggat waktu voting diubah dari 15 November menjadi 29 November 2013.

Sebagai catatan, yang mendapat hak voting adalah pelatih tim nasional, kapten tim nasional, dan sejumlah jurnalis. Pemilik suara berhak memilih tiga pemain terbaik menurut pandangannya.

Untuk FIFA Ballon d'Or 2013, sejumlah kalangan menilai ada tiga pemain yang berpotensi meraihnya, yaitu penyerang Barcelona Lionel Messi, pemain sayap Bayern Muenchen Franck Ribery, dan Ronaldo.

"Ini adalah keputusan FIFA, yang bertepatan dengan pertandingan play-off Piala Dunia 2014 (antara Portugal dan Swedia), di mana tercipta tiga gol dari Cristiano Ronaldo ke gawang Swedia. Mungkin, FIFA melakukannya untuk menyenangkan Cristiano," ujar Platini. Menurut AS, Platini mengatakan itu sambil tertawa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AScom
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.