Kompas.com - 04/12/2013, 15:10 WIB
Para pemain Indonesia saat jelang laga melawan Laos pada laga MNC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/11/2013). KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPara pemain Indonesia saat jelang laga melawan Laos pada laga MNC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/11/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pemain tim nasional Indonesia U-23 mengaku akan bekerja keras demi meraih emas pada ajang SEA Games XXVII di Myanmar.

Pada SEA Games 2013, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. Timnas U-23 akan melakoni pertandingan perdana melawan Kamboja pada 9 Desember.

Gelandang Bayu Gatra mengaku, saat ini kerja sama antarpemain sudah berjalan dengan baik. Menurut dia, selama melakukan pemusatan latihan, Pelatih Rahmad Darmawan telah banyak memberikan instruksi agar kinerja lini tengah menjadi lebih baik.

"Untuk lawan, semuanya berat. Semua harus kita waspadai dan kami tidak boleh meremehkan. Mungkin (lawan berat) sejauh ini Myanmar karena mereka tuan rumah, dan juga Thailand," kata Bayu di Jakarta, Rabu (3/12/2013). 

Sementara itu, pendapat sama juga dikemukakan Alfin Tuasalamony. Pemain asal Tulehu, Maluku, tersebut mengaku bahwa para pemain saat ini sudah mengenal satu sama lain sehingga dapat memaksimalkan kinerja saat bertanding di SEA Games.

"Targetnya emas jadi kami harus lebih kerja keras dan juga lawannya bagus-bagus. Untuk kekurangannya mungkin kami harus lebih fokus dan konsentrasi selama latihan dan pertandingan," kata Alfin.

Gelandang Rizky Pellu menambahkan, untuk penentuan siapa yang akan masuk ke dalam skuad utama, para pemain akan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Ia pun mengaku akan terus bekerja keras mempertahankan posisinya di lini tengah skuad timnas U-23.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Benar aku terus dipercaya selama uji coba. Tetapi, aku harus tetap bekerja keras. Yang terpenting adalah kami bisa membawa pulang emas," kata pemain asal Pelita Bandung Raya tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.