Kompas.com - 03/12/2013, 23:54 WIB
Semen Padang Semen Padang
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengonfirmasi, hingga Selasa (3/12/2013), baru Semen Padang yang telah mengajukan berkas verifikasi. Padahal, batas akhir verifikasi pada Kamis (5/12/2013).

"Hingga kini baru Semen Padang yang berkasnya lengkap," kata Ketua Departemen Licensing Club PSSI Tigor Shalomboboy, di Kantor PSSI, Selasa (3/12).

Tigor mengatakan, PSSI tidak akan memberikan kelonggaran pada klub manapun. Jika sampai batas akhir ada klub yang belum mengajukan berkas verifikasi, maka tidak akan diikutsertakan ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Kami akan anggap tidak ada dan gugur verifikasi," ujar Tigor.

Namun Tigor mengakui, ada beberapa klub yang mengatakan akan segera mengajukan berkas dalam dua hari ke depan. Klub-klub tersebut, yakni Persipura Jayapura, Arema Indonesia, dan Persiba Balikpapan.

Agar lolos verifikasi, klub calon peserta ISL 2014 harus memenuhi lima aspek, yakni legal, infrastruktur, personal, keolahragaan, dan keuangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.