Kompas.com - 03/12/2013, 23:24 WIB
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, saat mengunjungi Aji Santoso International Football Academy (ASIFA), di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (3/12/2013). KOMPAS.com/Yatimul AinunKetua Umum PSSI Djohar Arifin dan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, saat mengunjungi Aji Santoso International Football Academy (ASIFA), di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (3/12/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, KOMPAS.com — Hingga kini, dana dari pemerintah untuk alokasi pembinaan timnas U-19 belum juga cair. Meski demikian, PSSI tak mau mengemis dana tersebut supaya segera dicairkan.

PSSI akan berjuang untuk mencari dana sendiri. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, saat ditemui wartawan seusai berkunjung ke Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) di Kota Malang, Selasa (3/12/2013). Menurut Djohar, PSSI tak bergantung pada dana pemerintah.

"Kami bertekad untuk mencari dana sendiri untuk mencukupi kebutuhan timnas U-19," katanya.

Adapun dana yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan timnas U-19 katanya cukup mahal. Namun, Djohar tak mempermasalahkan jika dana dari pemerintah tak juga turun.

"Prestasi itu mahal. Jadi, dana yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Kalau dana dari Menpora belum juga turun, kami akan cari sendiri. Kami akan berjuang sendiri," katanya.

Pihak PSSI, tambah Djohar, pantang mengemis pada negara. Sebab, selama ini Badan Tim Nasional maupun bagian marketing PSSI telah bekerja untuk mencari dana demi menutupi kebutuhan timnas.

"Saya tak akan mengemis pada negara. Karena ini adalah kebanggaan bangsa," tegasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Djohar juga mengaku bahwa dana untuk timnas U-19 per tahun mencapai Rp 100 miliar. "Dana itu di luar kebutuhan tempat tinggal pemain selama di hotel. Dana itu hanya untuk kebutuhan makan, sepatu, dan perlengkapan lainnya," katanya.

Hingga saat ini, dana yang sudah dikeluarkan untuk timnas U-19 sudah mencapai Rp 30 miliar. "Yang jelas, dana simpanan PSSI masih cukup. Jika masih kurang, kami akan cari sendiri," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.