Atletico Bekuk Indonesia XI 5-0

Kompas.com - 03/12/2013, 22:32 WIB
Gelandang Indonesia XI, Raphael Maitimo (kiri), berebut bola dengan pemain Atletico Madrid, Arda Turan (kanan), pada laga persahabatan di Madrid, Selasa (3/12/2013). Atletico menang 5-0 atas Indonesia XI. Dok. Atletico MadridGelandang Indonesia XI, Raphael Maitimo (kiri), berebut bola dengan pemain Atletico Madrid, Arda Turan (kanan), pada laga persahabatan di Madrid, Selasa (3/12/2013). Atletico menang 5-0 atas Indonesia XI.
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Laga perdana Indonesia XI di Spanyol berakhir dengan kekalahan. Atletico Madrid mengalahkan Indonesia XI dengan skor 5-0 di Ciudad Deportiva, Madrid, Selasa (3/12/2013).

Pada laga tersebut, Atletico menurunkan beberapa pemain utama, seperti Diego Godin, Filipe Luis, Koke, serta Arda Turan, pada babak pertama. Sementara pada babak kedua, Los Rojiblancos memasukkan Gabi Fernandez dan David Villa.

Atletico terbukti masih terlalu tangguh bagi Indonesia XI. Pertandingan baru berjalan dua menit, gawang yang dikawal Dian Agus sudah dibobol oleh Arda. Aksi individu di sisi sayap dari pemain asal Turki itu diakhiri dengan penyelesaian manis yang membuka keunggulan 1-0.

Empat menit kemudian, gawang Indonesia XI kembali kebobolan. Kali ini, kerja sama Raul Garcia dengan Adrian Lopez diselesaikan dengan sempurna oleh Garcia untuk menggandakan skor.

Meski sudah unggul dua gol, Atletico tak mengendurkan serangan. Memasuki menit ke-18, giliran Adrian Lopez yang mencatatkan nama di papan skor seusai menyelesaikan umpan matang Oliver Torres. Babak pertama berakhir 3-0 untuk Atletico.

Pada awal babak kedua, pelatih Diego Simeone memasukkan sembilan pemain sekaligus. Hanya kiper Daniel Aranzubia dan gelandang Josuha Guilavogui yang tidak diganti. Namun, Guilavogui akhirnya ditarik keluar pada menit ke-66 untuk diganti Carlos Ramos.

Atletico baru kembali mencetak gol pada menit ke-85. Adalah David Villa yang sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia XI. Semenit kemudian, Emiliano Insua mencetak gol pamungkas setelah aksi individunya diteruskan tembakan yang gagal dibendung Dian Agus. Skor berakhir 5-0 untuk kemenangan Atletico.

Susunan pemain
Atletico: Daniel Aranzubia; Javi Manquillo (Kader Oueslati 46), Toby Alderweireld (Jose Gimenez 46), Diego Godin (Lucas 46), Filipe Luis (Emiliano Insua 46); Josuha Guilavogui (Carlos Ramos 66), Koke (Nana Asare 46); Arda Turan (Alejo 46), Oliver Torres (Gabi Fernandez 46), Raul Garcia (David Villa 46); Adrian Lopez (Hector Hernandez 46)

Indonesia XI: Dian Agus; Zulkifli Syukur, Dedy Gusmawan, Park Chul-yung, Fadhil Sausu; Hendra Ridwan, Bima Sakti, Raphael Maitimo; Zulham Zamrun, Jajang Mulyana (Ali Surahman 77); Zulvin Zamrun (Adison 46)

Wasit: Alvaro Moreno



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X