Kompas.com - 03/12/2013, 18:27 WIB
Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl Dok. GoalMantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono mengungkapkan, Alfred Riedl akan tiba di Indonesia pada Jumat (6/12/2013). Namun, ia mengaku, PSSI tidak akan langsung mengontrak Riedl karena akan lebih dulu mendengarkan pemaparan program pelatih asal Austria tersebut.

Riedl diproyeksikan menggantikan posisi pelatih Jacksen F Tiago di timnas senior Indonesia. Pelatih berusia 64 tahun itu dikabarkan memiliki target untuk membawa Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2014.

"(Tidak langsung dikontrak) Karena ingin dilihat terlebih dahulu, jangan-jangan ada ketidakcocokan. Apa ada opsi pelatih lain, ya, mungkin saja," kata Joko di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Sebelum mempersiapkan tim untuk Piala AFF 2014, Riedl ditengarai akan terlebih dulu memandu Boaz Solossa dan kawan-kawan pada laga pamungkas Grup C Kualifikasi Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi pada Maret 2014.

Joko menambahkan, jika PSSI memutuskan Riedl sebagai pelatih timnas senior, dia akan langsung terbang ke Myanmar, untuk memantau para pemain tim nasional U-23 berlaga di SEA Games 2013. Skuad Garuda Muda sendiri akan mulai berlaga di Myanmar pada 9 Desember.

"Kemungkinan di Myanmar sampai pertandingan terakhir. Insya Allah, sampai final," kata Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.