Kompas.com - 03/12/2013, 15:32 WIB
Gelandang Manchester United, Adnan Januzaj. AFP PHOTO / ANDREW YATESGelandang Manchester United, Adnan Januzaj.
|
EditorOkky Herman Dilaga

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang muda Manchester United, Adnan Januzaj, menjadi salah satu kandidat peraih "Young Sports Personality of the Year 2013" versi BBC. Januzaj menjadi satu-satunya pesepak bola yang masuk ke dalam nominasi tersebut.

Pesepak bola berusia 18 tahun itu menjalani debut bersama Red Devils pada musim ini melawan Wigan Athletic di ajang Community Shield, 11 Agustus silam. Januzaj menjadi buah bibir berkat dua gol yang membawa MU menang atas Sunderland di Premier League, 5 Oktober 2013.

Januzaj akan bersaing dengan atlet-atlet cabang lain seperti Dina Asher-Smith, Jessica Judd, Isaac Towers, James Guy, Amy Marren, Amber Hill, Charley Hull, Rebekah Tiler, dan Kimberley Woods untuk penghargaan "Young Sports Personality of the Year 2013".

Dalam 12 tahun terakhir, hanya dua pesepak bola yang mampu meraih penghargaan tersebut. Pada 2002, Wayne Rooney yang kala itu masih bermain untuk Everton sukses menyabet penghargaan itu. Selanjutnya, Theo Walcott juga pernah didaulat sebagai atlet muda terbaik pada 2006.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X