Kompas.com - 03/12/2013, 03:32 WIB
Kiper Spanyol, Iker Casillas (kanan), memeluk kiper Italia, Gianlugi Buffon, setelah selesainya laga final Piala Eropa 2012, di Kiev, Minggu (1/7/2012), yang dimenangkan Spanyol 4-0. AFPKiper Spanyol, Iker Casillas (kanan), memeluk kiper Italia, Gianlugi Buffon, setelah selesainya laga final Piala Eropa 2012, di Kiev, Minggu (1/7/2012), yang dimenangkan Spanyol 4-0.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Kapten Real Madrid, Iker Casillas, masuk nominasi Tim FIFPro untuk tahun 2013. Padahal, penjaga gawang asal Spanyol ini tak pernah bermain secara reguler bersama El Real sejak pertengahan musim lalu.

Harus diakui, Casillas sedang mengalami musim terburuk sepanjang kariernya dalam 12 bulan terakhir semenjak cedera tangan pada bulan Januari. Pasalnya, dia kehilangan posisi sebagai penjaga gawang utama di Santiago Bernabeu karena sejak era terakhir Jose Mourinho hingga pelatih sekarang, Carlo Ancelotti, pos tersebut diisi Diego Lopez.

Casillas tak pernah tampil di kompetisi domestik. Ancelotti hanya menjamin posisinya sebagai kiper utama di pentas Liga Champions. Meski demikian, di level internasional Casillas masih mendapat kepercayaan mengawal gawang La Furia Roja, termasuk ketika tampil di Piala Konfederasi.

Nama rival Casillas dari tim Barcelona, Victor Valdes, juga masuk nominasi. Mereka akan bersaing dengan penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, yang membawa The Bavarian merebut tiga gelar pada musim lalu.

Kiper Chelsea, Petr Cech, yang membawa The Blues menjuarai Liga Europa, serta bintang Juventus, Gianluigi Buffon, yang membawa Si Nyonya Tua merajai Serie-A dalam dua musim terakhir, juga meramaikan persaingan.

Pada edisi terakhir, hanya striker Atletico Madrid Radamel Falcao yang berasal dari luar Madrid dan Barcelona, yang masuk ke dalam skuad. Casillas berdiri di bawah mistar gawang tim Liga XI.

Secara keseluruhan, ada 55 nama yang masuk nominasi tim FIFA/FIFPro XI. Pemain yang mendapat tempat utama di tim tersebut akan diumumkan pada 9 Desember.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.