Kompas.com - 02/12/2013, 01:12 WIB
Bek Chelsea, John Terry, saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/12/2013). AFP / BEN STANSALLBek Chelsea, John Terry, saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/12/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com — Sempat tertinggal lebih dulu, Chelsea berbalik menang 3-1 atas Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/12/2013). Tiga gol The Blues ditorehkan Gary Cahill, John Terry, dan Demba Ba. Sedangkan gol tim tamu dicetak Jay Rodriguez.

Berkat raihan tiga angka ini, Chelsea naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 27, kalah empat angka dari Arsenal di puncak. Sementara Southampton tertahan di posisi ketujuh dengan poin 22.

Tidak butuh waktu lama bagi Southampton untuk unggul dalam pertandingan ini. Laga baru berjalan 13 detik, Rodriguez mampu memanfaatkan kesalahan Michael Essien ketika ingin melakukan back pass di lini belakang The Blues.

Dengan tenang, Rodriguez, yang lolos tanpa kawalan bek Chelsea, mampu menceploskan bola ke gawang Chelsea tanpa mampu dihalau kiper Petr Cech.

Tertinggal gol cepat membuat Chelsea meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-31, Gary Cahill hampir saja menyamakan kedudukan jika bola hasil sundulannya tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Soton, Artur Boruc.

Sepanjang babak pertama, Chelsea memang terlihat lebih menguasai tempo pertandingan. Namun, Southampton juga mampu menciptakan peluang berbahaya lewat serangan balik cepat.

Dua menit sebelum turun minum, Chelsea kembali mendapatkan kesempatan emas melalui Fernando Torres. Akan tetapi, lagi-lagi Boruc tampil gemilang dengan menepis sundulan kepala Torres.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selepas turun minum, Chelsea langsung bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Pelatih The Blues, Jose Mourinho, pun mengganti Essien dengan Demba Ba untuk menambah daya gedor skuadnya.

Perubahan taktik itu akhirnya membuahkan hasil setelah Cahill mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Gol tersebut dilesakkannya seusai memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Boruc yang menahan tendangan bebas Frank Lampard.

Tujuh menit berselang, giliran Terry yang membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1. Menerima umpan tendangan pojok Juan Mata, Terry mampu menyundul bola yang kemudian masuk ke gawang Southampton.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.