Kompas.com - 01/12/2013, 04:38 WIB
Selebrasi Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, usai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt, Sabtu (10/11/2012).  AFP/CHRISTOF STACHE Selebrasi Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, usai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt, Sabtu (10/11/2012).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller mengatakan, rekan setimnya, Frank Ribery, merupakan pemain yang sangat layak memenangi Ballon d'Or 2013, meskipun Ribery bukan tipikal pemain yang mencetak banyak gol seperti penyerang Barcelona Lionel Messi dan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

"Ribery sudah dinobatkan menjadi pemain terbaik Eropa," kata Mueller.

"Bayern sudah memenangi segalanya musim lalu, dan itulah kenapa harus ada seseorang dari tim kami yang layak memenangi gelar tersebut."

"Ribery tak mencetak banyak gol seperti dua pemain yang lain. Tapi dia lebih banyak memberikan keuntungan bagi tim dengan menciptakan peluang untuk rekan setim."

Baik Ribery, Messi dan Ronaldo masuk dalam daftar 23 nominasi calon peraih Ballon d'Or 2013. Pengumuman pemenang ajang ini akan dilakukan di Zurich, Swiss pada 13 Januari 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.