Guardiola Puji Robben

Kompas.com - 01/12/2013, 03:50 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memuji performa Arjen Robben. Winger asal Belanda tersebut menjadi bintang kemenangan The Bavarian ketika menaklukkan Eintracht Braunschweig 2-0 dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (30/11/2013) di Allianz Arena, dengan torehan dua golnya.

Hasil tersebut membuat Bayern memperpanjang rekor tak terkalahkan di Bundesliga menjadi 39 kali. Ini juga merupakan hasil positif dalam kurun waktu sepekan setelah Bayern, yang kini kokoh di puncak klasemen, mengalahkan Borussia Dortmund dan CSKA Moscow di ajang Liga Champions.

Dalam laga ini, Bayern memperlihatkan dominasinya dengan torehan 78 persen ball possession. Meski demikian, strategi "parkis bus" yang diterapkan tim tamu membuat Bayern kesulitan mencetak banyak gol, sehingga mereka beruntung memiliki Robben yang dengan kreasinya sukses mengoyak jala lawan. Inilah yang membuat Guardiola memuji Robben, yang telah mengemas 10 gol pada musim ini di semua kompetisi.

"Saya senang. Robben sangat penting bagi kami dan menciptakan banyak gol," ujar mantan pelatih Barcelona ini usai laga.

"Ini merupakan pertandingan yang sulit karena kami baru saja melawan Dortmund dan Moscow. Pertandingan ini sangat berbeda."

Kini, Bayern telah mengoleksi total 38 poin dari 14 laga yang sudah dilakoni. Mereka unggul empat poin dari Bayer Leverkusen di peringkat kedua dan tujuh angka dari Dortmund di peringkat ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com