Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Absen Lawan Valladolid

Kompas.com - 29/11/2013, 23:38 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan bermain saat timnya melawan Valladolid pada lanjutan Liga BBVA, Sabtu (30/11/2013). Pasalnya, Ancelotti tak mau mengambil risiko dengan kondisi kandidat peraih gelar Ballon d'Or tersebut.

Winger asal Portugal ini cedera paha ketika Madrid melibas Almeria 5-0 akhir pekan lalu. Mantan pemain Manchester United ini pun tak dimainkan ketika El Real menaklukkan Galatasaray pada matchday kelima penyisihan Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2013).

Sebenarnya, Ronaldo berharap sudah bisa kembali membela Madrid dalam laga melawan Valladolid. Namun, Ancelotti tak mau mengabulkan keinginan pemain berusia 28 tahun tersebut sehingga mantan pemain termahal dunia ini dipastikan absen.

"Ronaldo sudah sepenuhnya pulih. Dia ambil bagian dalam latihan, tetapi tampaknya belum nyaman. Itulah mengapa kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko," ujar Ancelotti dalam jumpa pers.

"Angel di Maria akan menggantikan posisinya saat melawan Valladolid."

Dengan demikian, Ronaldo takkan bisa menambah pundi-pundi golnya pada akhir pekan ini. Padahal, untuk sementara dia menempati posisi teratas daftar pencetak gol Liga Spanyol dengan torehan 16 gol, unggul tiga dari striker Atletico Madrid, Diego Costa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com