Seandainya Diminta RD, Pelatih Mitra Kukar Siap Bocorkan Kekuatan Myanmar

Kompas.com - 29/11/2013, 20:05 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson. Dok.GooglePelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, mengaku siap membocorkan kekuatan tim nasional Myanmar yang akan menjadi lawan tim nasional Indonesia pada babak penyisihan Grup B cabang sepak bola SEA Games 2013.

"Jika Rahmad Darmawan (pelatih timnas Indonesia U-23) mau, saya senang membantu dia. Namun, dia tidak menghubungi saya. Namun, saya yakin Indonesia dan Myanmar lolos ke babak semifinal," jelas Hansson, Jumat (29/11/2013).

Hansson pernah membesut Myanmar pada SEA Games 2011. Saat itu, pelatih asal Swedia tersebut berhasil mengantarkan The White Angels ke babak semifinal. Sayang, Myanmar gagal lolos ke partai puncak setelah ditaklukkan 0-1 oleh Malaysia. Namun, Myanmar berhasil meraih peringkat ketiga dengan mengalahkan Vietnam 4-1.

"Saat itu, saya hanya melakukan persiapan sekitar 3,5 pekan," tutur berusia 55 tahun tersebut.

Hansson menilai kesuksesan Myanmar tersebut tidak terlepas dari keseriusan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) mengembangkan pemain muda.

"Perkembangan pemain usia muda di Myanmar sangat bagus. Dalam pembinaan usia muda terdapat banyak unsur seperti psikologi pemain, makanan, dan vitamin. PSSI harus fokus mengembangkan usia muda. Timnas Indonesia U-19 sangat bagus. Banyak pemain bagus. Salah satunya Evan Dimas," ulasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.