Bima Sakti Ingin Bermain hingga Usia 40 Tahun

Kompas.com - 29/11/2013, 18:44 WIB
Gelandang anyar Mitra Kukar, Bima Sakti. Ferril DennysGelandang anyar Mitra Kukar, Bima Sakti.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang veteran Bima Sakti membela Mitra Kukar pada musim depan. Ia pun menyatakan siap bersaing dengan pemain muda Naga Mekes untuk memperebutkan tempat utama meskipun usianya tidak muda lagi.

"Awalnya, aku mendapatkan tawaran jadi asisten pelatih. Aku juga sudah memiliki lisensi kepelatihan. Tapi, aku bilang ke pengurus klub bahwa aku masih ingin bermain," jelas Bima, Jumat (29/11/2013).

Menurut Bima, Mitra Kukar tertarik merekrutnya karena pengalaman yang dimilikinya. Ia sebelumnya tercatat pernah membela PKT Bontang, Pelita Jaya, PSM Makassar, PSPS Pekanbaru, Persiba Balikpapan, Persema Malang, dan Persepar Palangkaraya.

"Aku bersyukur masih dipercaya oleh pengurus. Aku juga diminta untuk bisa membagi ilmu dan pengalaman kepada pemain muda di Mitra Kukar," ujar Bima.

Pada musim perdanannya bersama Mitra Kukar, Bima ingin mempersembahkan gelar juara. Untuk mencapai hal tersebut, lanjut Bima, diperlukan kerjasama tim.

"Yang pasti bawa Mitra juara pada akhir karierku. Apalagi, Kalimantan Timur merupakan tanah kelahiranku," tuturnya.

Soal usianya yang tak lagi muda, Bima mengaku masih bisa bermain maksimal. "Aku yakin bisa bermain tiga tahun lagi. Soalnya, aku menjaga istirahat, disiplin, dan terus berlatih," tutur pemain berusia 37 tahun tersebut.

Bima bersama Mitra Kukar sedang melakukan persiapan untuk melakoni tur ke Spanyol. Di Negeri Matador, tim yang dibesut oleh Stefan Hansson tersebut akan melakoni laga persahabatan melawan Atletico Madrid, Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales Absolutos, Valencia FC, Villarreal FC, RCD Espanyol, dan FC Barcelona B.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X