PSSI Targetkan Klub Indonesia Tampil di Liga Champions Asia 2015

Kompas.com - 29/11/2013, 18:33 WIB
Sekjen PSSI, Djoko Driyono. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Sekjen PSSI, Djoko Driyono.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengaku yakin, Indonesia bisa kembali mendapatkan jatah tampil Liga Champions Asia pada 2015.

"Ya 2015, Indonesia bisa tampil di Liga Champions Asia," jelas Joko, Jumat (29/11/2013).

Terakhir kali, Indonesia mendapatkan tiket bermain di Liga Champions Asia pada 2012. Saat itu, Persipura Jayapura menjadi wakil Indonesia. Sayang, tim besutan Jacksen F Tiago tersebut gagal lolos ke fase grup setelah takluk 0-3 dari Adelaide United (Australia).

Pada 2014, Indonesia hanya mendapatkan jatah tampil di AFC Cup. Diputuskan bahwa Persipura Jayapura dan Arema Indonesia sebagai perwakilan Indonesia dalam kompetisi tersebut.

Joko menilai, perlu adanya kerja keras agar bisa mendapatkan jatah bermain di Liga Champions Asia.

"Jatah bermain di Liga Champions Asia tidak murni hanya dengan sistem assessment. Selain assessment, ranking Indonesia di FIFA menentukan. Kami juga harus memperbaiki kinerja, artinya pengelolaan liga, kemudian kinerja profil klub, dan kinerja timnas. Elemen penting untuk kita bermain di Liga Champions Asia," ulas Joko.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X