Kompas.com - 29/11/2013, 17:28 WIB
Persipura Jayapura saat menerima piala juara Indonesia Super League 2012-13 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/9/2013). Kompas.com / Ary WibowoPersipura Jayapura saat menerima piala juara Indonesia Super League 2012-13 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/9/2013).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan bahwa Persipura Jayapura dan Arema Indonesia sebagai perwakilan Indonesia di AFC Cup. Keputusan tersebut sesuai dengan hasil pemungutan suara yang dilakukan Exco pada Kamis (28/11/2013) malam.

"AFC telah memutuskan Indonesia memiliki dua slot. Hanya di AFC Cup. Exco telah memutuskan untuk mengirim tim dari wakil ISL (Indonesia Super League). Dalam rapat dengan mekanisme voting, bulat diputuskan mengirim Persipura dan Arema," jelas Sekjen PSSI Joko Driyono, Jumat (29/11/2013).

Dalam rapat Exco tersebut, lanjut Joko, ada opsi bahwa wakil Indonesia di AFC Cup adalah juara ISL Persipura Jayapura dan Semen Padang sebagai perwakilan Indonesia Premier League (IPL). Namun, dari hasil voting, sebanyak 8 anggota Exco memilih tim ISL sebagai wakil Indonesia di AFC.

"Hanya satu Exco yang memilih Persipura dan Semen Padang. Kalau ada yang keberatan dengan keputusan ini boleh saja. Namun, Exco bisa pertanggungjawabkan," tutur Joko.

Sejauh ini, penampilan klub Indonesia di AFC Cup cukup baik. Persipura dan Semen Padang tercatat pernah menembus turnamen kasta kedua di Asia tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.