Kompas.com - 28/11/2013, 21:34 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, saat memimpin latihan pasukannya. KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSPelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, saat memimpin latihan pasukannya.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Klub Persija Jakarta kembali mendapatkan dukungan dari perusahaan peralatan olahraga League guna mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013/2014. Itu artinya, perusahaan nasional itu telah memasuki tahun kelima kerja sama dengan Macan Kemayoran, karena mereka telah menjalin hubungan tersebut sejak musim 2009/2010.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini karena sudah bertahun-tahun memberikan kepercayaan kepada Persija. Ini membuktikan bahwa kami tetap memiliki komitmen dan visi yang sama," kata Ketua Umum Persija Ferry Paulus di sela-sela peluncuran jersey di Jiexpo Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Menurut dia, dengan adanya kerja sama dengan League ini diharapkan mampu memberikan jalan untuk kembali mendapatkan sponsor-sponsor yang akan menyokong klub ibukota ini.

Perjalanan Persija untuk mengarungi musim kompetisi unifikasi 2013/2014 memang cukup berat terutama dalam hal pendanaan. Namun, sponsor mulai masuk untuk memberikan dukungan.

"Sudah ada beberapa sponsor yang telah melakukan MoU. Tinggal realisasinya saja," katanya menambahkan.

Dengan adanya titik terang, Persija bahkan telah mendapatkan kesepakatan dengan beberapa pemain bidikan serta pemain musim lalu yang tenaganya masih dibutuhkan.

Sementara itu Direktur PT Berca Sportindo selaku sponsor, Prajna Murdaya, mengatakan untuk menghadapi kompetisi musim depan, pihaknya menyiapkan tiga jenis jersey yang akan digunakan oleh tim Macan Kemayoran itu.

"Orange untuk laga kandang, putih untuk laga tandang dan merah untuk jersey ketiga. Untuk jersey ketiga sekaligus tribute warna yang pernah menjadi kebanggaan Persija Jakarta," katanya.

Launching jersey Persija untuk musim unifikasi cukup istimewa karena bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Ke-85 Macan Kemayoran. Angka ini tidak terbilang kecil, hanya saja prestasi klub asal ibukota ini seperti jalan di tempat.

Saat zaman perserikatan, Persija bisa dikatakan sebagai tim yang menakutkan. Tim Macan Kemayoran berhasil sembilan kali juara yaitu 1931, 1933, 1934, 1938, 1964, 1973, 1975, 1977 dan 1979. Untuk 2001 menjadi juara Liga Indonesia.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X