Kompas.com - 28/11/2013, 04:47 WIB
Bek Real Madrid Sergio Ramos (kedua dari kanan) menerima kartu merah setelah dinilai melanggar gelandang Galatasaray Umut Bulut, pada laga kelima Grup B Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2013). AFP PHOTO / DANI POZOBek Real Madrid Sergio Ramos (kedua dari kanan) menerima kartu merah setelah dinilai melanggar gelandang Galatasaray Umut Bulut, pada laga kelima Grup B Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2013).
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-26, Real Madrid mampu meraih kemenangan 4-1 atas Galatasaray pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2013). Dengan hasil itu, Madrid menguasai klasemen Grup B dengan nilai 13 atau unggul tujuh angka dari dari pesaing terdekat, Juventus.

Madrid unggul lebih dulu berkat tendangan bebas Gareth Bale pada menit ke-37. Tendangan bebas diberikan setelah Felipe Melo dinilai melanggar Pepe.

Galatasaray kemudian menyamakan kedudukan melalui Umut Bulut pada menit ke-38. Ia menaklukkan Iker Casillas dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Didier Drogba.

Pada menit ke-51, Alvaro Arbeloa memulihkan keunggulan Madrid. Dari tengah kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kiri, yang membuat bola kiriman Angel di Maria melesat masuk suut kanan bawah gawang.

Angel di Maria memperbesar keunggulan Madrid pada menit ke-63. Gol Di Maria merupakan hasil tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Arbeloa.

Isco mencetak gol keempat Madrid pada menit ke-81. Ia membobol gawang tim tamu memanfaatkan bola hasil tembakannya sendiri yang diantisipasi Eray Iscan.

Madrid mengambil inisiatif menyerang begitu peluit tanda laga dimulai. Meski dominan, mereka kesulitan mengakhiri serangan dengan eksekusi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Madrid belum mengatasi masalah itu, ketika Sergio Ramos diganjar kartu merah setelah dinilai melanggar Bulut pada menit ke-26.

Galatasaray kemudian mencoba menekan Madrid. Madrid mampu meladeni permainan Galatasaray dan bahkan mencetak gol lebih dulu melalui Bale, yang langsung dibalas Galatasaray dengan gol melalui Bulut.

Setelahnya, kedua kubu sempat bertukar serangan, tetapi tak ada gol hingga peluit tanda turun minum berbunyi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.