Kompas.com - 27/11/2013, 12:41 WIB
Penyerang Manchester United Wayne Rooney (kiri), berebut bola dengan penyerang Bayer Leverkusen Son Heung-Min pada laga fase grup Liga Champions, di Old Trafford, Selasa (17/9/2013). ANDREW YATES / AFPPenyerang Manchester United Wayne Rooney (kiri), berebut bola dengan penyerang Bayer Leverkusen Son Heung-Min pada laga fase grup Liga Champions, di Old Trafford, Selasa (17/9/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LEVERKUSEN, KOMPAS.com — Bayer Leverkusen dan Manchester United akan melakoni laga matchday kelima Grup A Liga Champions di Stadion Bay Arena, Rabu (27/11/2013), dengan harapan melanjutkan dominasi demi peluang lolos ke 16 besar.

Leverkusen saat ini memang memiliki rekor bagus jika bermain di kandang sendiri. Skuad asuhan Sami Hyypia tersebut belum pernah terkalahkan di 13 pertandingan terakhir di Bay Arena. 

Sementara itu, MU juga memiliki modal karena tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi. Tiga poin pun mau tidak mau akan menjadi fokus kedua tim agar dapat memastikan satu tempat di 16 besar.

MU saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan poin delapan dari total empat pertandingan, hanya terpaut satu angka dari Leverkusen di posisi kedua.

"Persaingan di grup sejauh ini sangat terbuka dan kami memiliki peluang bagus (untuk lolos) saat melawan Sociedad. Namun, kami tidak berhasil sehingga kami punya pertandingan besar di Jerman sekarang," ungkap Pelatih MU, David Moyes.

Bagi Leverkusen, pertemuan kali ini juga akan dijadikan ajang pembalasan kekalahan 2-4 di Old Trafford, Selasa (17/9/2013). Pelatih Leverkusen, Hyypia, pun berharap anak asuhnya bisa meneruskan dominasi baik jika bermain di kandang.

"Kami selalu bermain baik di kandang. Ini tidak akan mudah bagi Manchester United dan tentu, kami akan sangat ingin meraih kemenangan," kata Hyypia.

Di pertandingan ini, striker MU, Robin van Persie, belum dapat dipastikan bermain atau tidak. Teranyar, Moyes hanya menyebut Van Persie siap dimainkan jika kondisinya sudah membaik.

Meski masih punya Wayne Rooney, ketidakhadiran Van Persie tentunya berpengaruh terhadap daya gedor Setan Merah. Hal itu terlihat ketika MU ditahan imbang Cardiff City 2-2 pada akhir pekan lalu.

Selain Van Persie, MU juga dipastikan tidak akan diperkuat oleh Marouane Fellaini yang harus absen karena akumulasi kartu kuning serta Nemanja Vidic. Sementara itu, di kubu Leverkusen, hanya Sydney Sam yang harus menepi karena masih mendekap cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.