Kompas.com - 27/11/2013, 05:24 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. AFP PHOTO / IAN MACNICOLManajer Chelsea, Jose Mourinho.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BASEL, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengaku kecewa dengan kekalahan 0-1 dari Basel pada matchday kelima Grup E Liga Champions di Stadion St Jakob-Park, Selasa atau Rabu (27/11/2013) dini hari WIB.

Gol semata wayang Basel dicetak Mohamed Salah pada menit ke-87. Ini adalah kekalahan kedua Chelsea dari skuad asuhan Murat Yakin setelah sebelumnya mereka juga kalah 1-2 di Stamford Bridge pada 19 September 2013.

Meski kalah, Chelsea tetap memastikan diri ke babak 16 besar karena di laga terakhir mereka akan menghadapi Steaua Bucharest yang kini berada di dasar klasemen dengan poin tiga. Sementara itu, Basel akan melakoni laga menentukan kontra Schalke 04.

"Ini adalah performa yang buruk dan kami pantas kalah. Hasil lain mungkin adalah kami bisa lolos dan itu hanya satu-satunya hal positif dari malam ini," ungkap Mourinho seperti dilansir UEFA.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Chelsea menguasai bola sebanyak 48 persen dan melepaskan satu tembakan tanpa satu pun tepat mengarah ke gawang. Sementara itu, Basel menciptakan 10 peluang emas dari total 16 percobaan.

"Saya merasa tim kelelahan dan ini adalah harga yang harus dibayar dari jeda internasional," tambah pelatih asal Portugal tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X