Kompas.com - 27/11/2013, 04:52 WIB
Para pemain Basel saat merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Chelsea pada matchday kelima Grup E Liga Champions di Stadion St Jakob-Park, Selasa atau Rabu (27/11/2013) dini hari WIB. Basel menang 1-0 pada laga tersebut. AFP/ FABRICE COFFRINI Para pemain Basel saat merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Chelsea pada matchday kelima Grup E Liga Champions di Stadion St Jakob-Park, Selasa atau Rabu (27/11/2013) dini hari WIB. Basel menang 1-0 pada laga tersebut.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BASEL, KOMPAS.com — Basel kembali menjadi mimpi buruk bagi Chelsea setelah mampu menang 1-0 atas The Blues pada matchday kelima Grup E Liga Champions di Stadion St Jakob-Park, Selasa atau Rabu (27/11/2013) dini hari WIB. Gol semata wayang Basel dicetak Mohamed Salah.

Di pertemuan pertama di Stamford Bridge, 19 September 2013, Basel juga sukses meraih kemenangan 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu. Berkat kemenangan kali ini, Basel naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan poin delapan, kalah satu angka dari Chelsea di posisi pertama.

Namun, Chelsea sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar karena di laga terakhir mereka akan menghadapi Steaua Bucharest yang berada di dasar klasemen. Sementara, Basel akan menjalani laga menentukan kontra Schalke 04.

Sepanjang pertandingan, permainan kedua tim sebenarnya berjalan imbang. Namun, Basel yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri terlihat mampu menciptakan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol di babak ini.

Pada menit ke-23, misalnya, Mohamed Salah melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, beruntung kiper Chelsea Petr Cech mampu membuat penyelamatan gemilang sehingga peluang Basel hanya menghasilkan tendangan pojok.

Di tengah tekanan tuan rumah, Chelsea mencoba melancarkan serangan balik. Usaha pertama mereka terjadi pada menit ke-36. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil karena tendangan Eto'o dari dalam kotak penalti masih dapat diblok barisan belakang Basel.

Selepas turun minum, permainan tidak berubah. Chelsea masih terlihat masih kesulitan menembus pertahanan Basel. Pelatih Jose Mourinho pun kemudian mengganti Oscar dengan Eden Hazard untuk menambah daya gedor skuadnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, perubahan itu tidak berjalan maksimal. Bahkan, Basel masih terlihat tampil cukup percaya diri dengan melakukan sejumlah serangan berbahaya. Pada menit ke-65, Basel hampir saja unggul lebih dulu jika bola tendangan Stocker tidak dapat digagalkan oleh Cech.

Sepanjang pertandingan, serangan Chelsea terlihat selalu mentok menghadapi rapatnya barisan belakang Basel. Bahkan, hingga menit ke-70, Chelsea sama sekali tidak melepaskan tendangan tepat mengarah ke gawang Basel.

Peluang terbaik Chelsea di pertandingan ini dikreasikan Ramires pada menit ke-72. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil karena bola tendangan gelandang asal Brasil itu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Basel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.