Taklukkan Celtic 3-0, Milan Jaga Peluang Masuk 16 Besar

Kompas.com - 27/11/2013, 04:38 WIB
Gelandang AC Milan, Kaka (kanan) berusaha melewati bek Celtic, Charlie Mulgrew pada pertandingan kelima Grup H Liga Champions, di Celtic Park, Selasa (26/11/2013). AFP/ Ian MacNicolGelandang AC Milan, Kaka (kanan) berusaha melewati bek Celtic, Charlie Mulgrew pada pertandingan kelima Grup H Liga Champions, di Celtic Park, Selasa (26/11/2013).
EditorTjatur Wiharyo

GLASGOW, KOMPAS.com
— AC Milan meraih kemenangan 3-0 atas Celtic pada pertandingan kelima Grup H Liga Champions, di Celtic Park, Selasa (26/11/2013). Dengan hasil itu, Milan duduk di posisi kedua Grup H dengan nilai delapan. Mereka kalah dua angka dari Barcelona dan unggul satu angka dari Ajax di tempat ketiga.

Gol pertama Milan dicetak Kaka pada menit kelima. Dari jarak dekat, ia menyundul bola kiriman Valter Birsa masuk sudut kanan bawah gawang Fraser Forster.

Christian Zapata memperbesar keunggulan Milan pada menit ke-49. Ia menaklukkan Fraser Forster dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Antonio Nocerino.

Milan mendapatkan gol ketiga dari Mario Balotelli pada menit ke-59. Setelah menguasai umpan Riccardo Montolivo, Balotelli mengecoh Efe Ambrose dan kemudian meloloskan bola ke sudut kanan bawah gawang Fraser Forster.

Pertandingan berlangsung terbuka sejak awal. Kedua kubu beberapa kali bertukar serangan dan bergantian menciptakan peluang.

Pada menit kedua, Derk Boerrigter melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Namun, tembakannya meleset ke sisi kanan gawang. Semenit kemudian, Milan membalas melalui Mario Balotelli, tetapi usahanya juga tak mengarah tepat sasaran.

Setelah gol Kaka, Milan mempertahankan tekanan dan menciptakan peluang melalui Riccardo Montolivo pada menit ke-21. Namun, tembakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti itu melesat tipis di sisi kanan gawang.

Celtic bereaksi cepat menciptakan serangan balasan, yang berujung tembakan Efe Ambrose pada menit ke-23. Namun, tembakannya terblok pemain tim tamu.

Kedua kubu terus bertukar serangan. Namun, papan skor tetap menunjukkan angka 0-1 hingga peluit tanda turun minum berbunyi.

Celtic mengambil inisiatif menyerang begitu babak kedua dimulai. Usaha mereka membuahkan tembakan Charlie Mulgrew yang terblok dan tembakan Virgil van Dijk yang diantisipasi Christian Abbiati pada menit ke-49.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X