Kompas.com - 27/11/2013, 03:40 WIB
Gelandang Basel, Mohamed Elneny (kiri) mencoba merebut bola dari pemain Chelsea, Obi Mikel dalam matchday kelima Grup E Liga Champions di Stadion St. Jakob-Park, Selasa atau Rabu (27/11/2013) dini hari WIB. Kedua tim sementara bermain imbang tanpa gol hingga turun minum. AFP/ SEBASTIEN BOZONGelandang Basel, Mohamed Elneny (kiri) mencoba merebut bola dari pemain Chelsea, Obi Mikel dalam matchday kelima Grup E Liga Champions di Stadion St. Jakob-Park, Selasa atau Rabu (27/11/2013) dini hari WIB. Kedua tim sementara bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BASEL, KOMPAS.com — Chelsea bermain imbang tanpa gol dengan Basel hingga akhir babak pertama pada matchday kelima Grup E Liga Champions di Stadion St Jakob-Park, Selasa atau Rabu (27/11/2013) dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, permainan kedua tim berjalan imbang. Namun, Basel yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri terlihat mampu menciptakan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol di babak ini.

Pada menit ke-23, misalnya, Mohamed Salah melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, beruntung kiper Chelsea Petr Cech mampu membuat penyelamatan gemilang sehingga peluang Basel hanya menghasilkan tendangan pojok.

Di tengah tekanan tuan rumah, Chelsea mencoba melancarkan serangan balik. Usaha pertama mereka terjadi pada menit ke-36. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil karena tendangan Eto'o dari dalam kotak penalti masih dapat diblok barisan belakang Basel. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Menurut catatan UEFA, selama paruh pertama, Chelsea menguasai bola sebanyak 46 persen dan sama sekali tidak melepaskan tendangan ke arah gawang. Sementara itu, Basel menciptakan enam peluang emas dari total sembilan percobaan.

Susunan pemain:
Basel (4-5-1): 1-Yann Sommer, 13-Ivan Ivanov, 15-Kay Voser-16-Fabian Schar, 8-Serey Die, 14-Valentin Stocker-20-Fabian Frei, 22-Mohamed Salah, 33-Mohamed Elneny, 34-Taulant Xhaka, 9-Marco Streller
Pelatih: Murat Yakin

Chelsea (4-2-3-1): 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic-24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 11-Oscar, 12-Obi Mikel, 22-Willian, 29-Samuel Eto'o (9-Fernando Torres 41)
Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Stephane Lannoy (Perancis)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X