Blatter Kecam Pelecehan Rasial di Liga Spanyol

Kompas.com - 27/11/2013, 00:04 WIB
Bek Real Betis Paulao GOALBek Real Betis Paulao
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ZURICH, KOMPAS.com — Presiden FIFA Sepp Blatter mengecam pelecehan rasial yang dialami bek Real Betis, Paulao, dalam pertandingan Liga Spanyol antara Real Betis kontra Sevilla, Minggu (24/11/2013). Dalam pertandingan yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Sevilla tersebut, Paulao mendapat ejekan berbau rasial dari sejumlah penonton di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

"Saya marah dengan aksi rasial suporter yang ditujukan untuk seorang pemain Real Betis. Saya mengutuk aksi yang sebenarnya disaksikan jutaan orang di televisi dan internet," kata Blatter melalui akun Twitter-nya @SeppBlatter.

"Pada kongres bulan Mei, anggota FIFA telah menyetujui resolusi untuk mengatasi pelecehan rasial. Jadi harus ada sanksi tegas."

"Saya tegaskan lagi: sulit untuk melawan rasisme hanya dengan denda. Semua penyelenggara kompetisi harus ikut menangani masalah ini."

Aksi tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya, gelandang Manchester City Yaya Toure juga mendapatkan pelecehan rasial dari sejumlah suporter di Arena Khimki, Moskwa, dalam matchday ketiga Liga Champions, Selasa (22/10/2013), saat City berhadapan dengan CSKA Moskwa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X