Manchester City Vs Tottenham, Misi Perpanjang Rekor

Kompas.com - 24/11/2013, 17:30 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kiri), merayakan gol penalti yang dicetaknya, bersama dengan David Silva, dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (5/11/2013). AFP/PAUL ELLISStriker Manchester City, Sergio Aguero (kiri), merayakan gol penalti yang dicetaknya, bersama dengan David Silva, dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (5/11/2013).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorOkky Herman Dilaga
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/11/2013). Pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Ettihad tersebut, bisa jadi menjadi ajang bagi City untuk memperpanjang catatan rekor pertandingan kandang mereka yang tergolong baik musim ini di liga.

Bagaimana tidak, dari lima laga kandang yang telah dijalani selalu diraih anak asuh Manuel Pellegrini dengan kemenangan. Bahkan Sergio Aguero dkk mencetak 13 gol dan hanya kemasukan dua gol, masing-masing oleh Wayne Rooney saat City menang 4-1 atas Manchester United pada pekan ke-5, dan oleh Romelu Lukaku saat City menang 3-1 atas Everton pada pekan ke-7.

Meski begitu, Manajer Manuel Pellegrini tak mau memandang sebelah Tottenham. Baginya, tim asal London Utara itu tetap ancaman bagi City.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Saya pikir mereka adalah tim yang sangat baik," ujarnya menanggapi anak asuh Andre Villas Boas.

"Mereka memiliki pemain bagus dan bermain sepak bola yang sangat baik. Jika kami ingin terus menang di kandang, kami harus memainkan permainan yang lebih baik."

Saat ini, Tottenham berada di posisi yang lebih baik dibanding City, yakni posisi tujuh dengan poin dengan 20. Sementara City di posisi sembilan dengan poin 19.

Namun sebelum pekan ke-13 tadi malam, City hanya terpaut lima poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

"Saya pikir Premier League khusus tahun ini sangat spesial. Ada 6-7 tim dalam jarak hanya empat sampai lima poin. Kita akan melihat apa yang terjadi nanti," kata Pellegrini menanggapi posisi di klasemen saat ini.

"Akhirnya, tim yang memainkan sepakbola yang lebih baik adalah tim yang memenangkan liga. Kita akan melihat siapa diantara 6-7 tim ini yang akan terus berlanjut sampai akhir musim."

Manajer Tottenham Andre Villas Boas menyadari penampilan baik di kandang tersebut. Namun baginya, Tottenham akan berusaha membawa kemenangan dari City, seperti meminimalkan peran pemain-pemain penting seperti Yaya Toure, David Silva dan Fernandinho.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X