Kompas.com - 24/11/2013, 02:20 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic (tengah), dan gelandang Thiago Motta (kiri), merayakan gol yang dicetak Jeremy Menez ketika PSG menang 3-0 atas Reims, Sabtu (23/11/2013). AFP/DENIS CHARLETStriker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic (tengah), dan gelandang Thiago Motta (kiri), merayakan gol yang dicetak Jeremy Menez ketika PSG menang 3-0 atas Reims, Sabtu (23/11/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Paris Saint-Germain mempertahankan rekor tak terkalahkan di awal musim 2013/14. Tandang ke markas Reim, Sabtu (23/11/2013), juara bertahan Ligue 1 ini menang dengan skor 3-0 sehingga kian kokoh di puncak klasemen sementara.

Dari 14 laga yang sudah dilakoni, tim besutan Laurent Blanc ini meraih 10 kemenangan dan empat kali seri. Kini mereka mengoleksi total 34 poin, unggul tujuh angka dari Lille di peringkat kedua, yang baru akan bermain melawan tamunya, Toulouse.

Kemenangan PSG diawali gol Lucas Moura pada menit ke-25, setelah melakukan kerja sama dengan striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSG kembali memperlihatkan dominasinya atas tim peringkat kedelapan tersebut, yang pada bulan Maret lalu mengalahkan PSG. Tim tamu menggandakan keunggulannya pada menit ke-60 melalui gol  Jeremy Menez, yang menyelesaikan umpan silang Marco Verratti.

Sebenarnya Reims punya peluang untuk membalas satu gol ketika wasit memberikan hukuman penalti. Sayang, Grzegorz Krychowiak gagal mengonversi peluang emas itu menjadi gol karena tendangannya tak membuahkan hasil.

Saat pertandingan memasuki menit ke-90, Ibrahimovic melengkapi kemenangan PSG menjadi 3-0. Satu gol ini membawa Ibrahimovic, yang musim lalu menjadi top scorer Ligue 1, naik ke posisi teratas daftar sementara pencetak gol terbanyak dengan torehan sembilan gol, bersanding dengan rekan setimnya, Edinson Cavani, dan striker AS Monaco, Radamel Falcao.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
TIPS, TRIK, DAN TUTORIAL
5 Mitos dan Fakta Meninggalkan Anak dalam Mobil yang Tertutup
5 Mitos dan Fakta Meninggalkan Anak...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.