Kompas.com - 23/11/2013, 16:23 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, menilai klubnya belum bisa dikatakan sebagai klub hebat, meski saat ini sedang berada di puncak performa. Guardiola merasa masih membutuhkan waktu untuk membuat Bayern lebih hebat dari saat ini.

Guardiola baru beberapa bulan menangani Bayern, setelah menggantikan tempat Jupp Heynckes yang pensiun pada akhir musim lalu. Meski baru, Guardiola mampu membawa Bayern untuk sementara memuncaki klasemen Bundesliga dan lolos ke babak gugur Liga Champions.

Catatan positif itu ternyata tetap belum bisa membuat Guardiola puas. Pelatih asal Spanyol itu menganggap kehebatan Bayern saat ini masih merupakan bawaan dari Heynckes.

"Bayern sedikit lebih baik dari sebelumnya. Akan tetapi, ini tetap bukan tim saya. Saya butuh waktu. Kami mendapatkan hasil yang sangat baik," jelas Guardiola dilansir Goal.

"Namun, gaya permainan yang saya terapkan berbeda. Di Jerman, ada budaya strategi serangan balik. Dan, gaya tersebut bukan bagian dari strategi saya," tambah Guardiola.

"Ini butuh proses. Saya tidak bisa mengatakan kami bagus hanya karena sedang berada di puncak klasemen dan lolos ke babak selanjutnya Liga Champions. Kami masih belum hebat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.