Kompas.com - 22/11/2013, 22:40 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Indonesia U-23, Andik Vermansah, menyebut kerja keras semua pemain sebagai kunci kemenangan Garuda Muda 6-0 atas Papua Nugini pada turnamen MNC Cup, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (22/11/2013). 

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih pasukan Rahmad Darmawan di turnamen MNC Cup 2013. Sebelumnya, Garuda Muda berhasil mengalahkan Laos dengan skor 3-0.

"Alhamdulillah kami diberi kemenangan besar. Ini berkat kerja keras. Mungkin anak-anak mempebaiki penampilannya dari laga kemarin," jelas Andik usai pertandingan.

Dalam pertandingan tadi, Andik tampil cukup baik. Pemain Persebaya 1927 tersebut mencetak satu gol dan satu assist. Total, ia telah mencetak dua gol dan assist di turnamen MNC Cup 2013.

Dengan catatan tersebut, terbuka peluang bagi Andik menjadi pencetak gol terbanyak, mengingat Indonesia masih melakoni satu laga terakhir melawan Maladewa, Minggu (24/11(2013).

"Ya, aku tidak pernah memprediksinya. Yang penting tim kami menang lagi besok," tutur Andik.

Turnamen MNC Cup 2013 merupakan persiapan terakhir bagi Garuda Muda jelang tampil di SEA Games 2013 yang digelar di Myanmar pada Desember mendatang.

"Insya Allah, kami bisa bersaing di SEA Games. Tim sudah kompak. Ada perkembangan dari sebelumnya," tutur Andik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.