Kompas.com - 22/11/2013, 01:57 WIB
Dua pemain Argentina milik Barcelona yang juga Duta UNICEF, Lionel Messi (kanan), dan Javier Mascherano, menunjukkan kostum saat peluncuran Kampanye "Pekan Kelahiran Prematur" di Ezeiza, Buenos Aires, Kamis (21/3/2013). Delapan persen bayi di Argentina lahir sebelum waktunya, di mana menjadi penyebab kematian bayi pada usia pertama. AFP PHOTO / ALEJANDRO PAGNIDua pemain Argentina milik Barcelona yang juga Duta UNICEF, Lionel Messi (kanan), dan Javier Mascherano, menunjukkan kostum saat peluncuran Kampanye "Pekan Kelahiran Prematur" di Ezeiza, Buenos Aires, Kamis (21/3/2013). Delapan persen bayi di Argentina lahir sebelum waktunya, di mana menjadi penyebab kematian bayi pada usia pertama.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona asal Argentina, Javier Mascherano, menilai, tidak perlu Ballon d'Or untuk membuat rekan setimnya, Lionel Messi, merasa bahagia. Menurutnya, ada banyak hal-hal lain yang bisa membahagiakan Messi ketimbang Ballon d'Or.

"Kehidupan tak cuma sepak bola. Ada banyak hal-hal lain di sekitar kami dan Leo dapat menikmatinya," kata Mascherano, Kamis (21/11/2013).

Namun, Mascherano tak memungkiri, Messi merupakan pemain yang layak untuk memenangi penghargaan tersebut walaupun saat ini dia sedang cedera dan harus absen sekitar dua bulan.

Menurutnya, penilaian Ballon d'Or tidak bisa hanya didasarkan pada penampilan baik seorang pemain selama setengah tahun, bulan lalu, atau bulan ini, tetapi juga penampilan baik di sepanjang tahun.

"Menurutku, (cederanya Messi) tidak akan mengubah pendapatku tentang siapa yang layak. Tetapi, aku tak punya hak suara. Namun, aku mengharapkan, karena dia sahabatku dan sebagai orang Argentina, kami ingin dia mewakili kami," ujar pemain yang berasal dari negara yang sama dengan Messi ini.

"Jika aku salah satu orang yang memiliki hak suara, aku tak akan mengubah pilihan hanya dalam dua pekan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.