Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casillas: Ronaldo Layak Dapat Ballon d'Or

Kompas.com - 21/11/2013, 23:39 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Kiper Real Madrid Iker Casillas mengaku akan terkejut apabila rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, tidak meraih Ballon d'Or tahun ini. Menurutnya, berdasarkan torehan gol-golnya, Ronaldo layak untuk memenangi gelar tersebut.

"Suara pertamaku diberikan untuk Ronaldo. Aku akan terkejut jika dia tidak memenanginya tahun ini karena gol-golnya sangat spektakuler," ujar kapten tim nasional Spanyol ini seperti dilansir Marca, Kamis (21/11/2013).

"Ronaldo layak karena dia menjalani tahun yang menakjubkan. Aku akan terkejut jika dia tidak menerimanya meskipun kami semua (pemilik hak suara) punya kriteria masing-masing. Beberapa mempertimbangkan gelar, yang lain melihat gaya bermain, tetapi untukku adalah gol. Mencetak 90 gol dari 80 pertandingan adalah hal yang luar biasa."

Tahun ini, Ronaldo tidak meraih satu pun gelar kolektif. Hal itu karena pada musim 2012/2013, Real Madrid mengakhiri musim tanpa gelar. Namun, sepanjang musim ini, dia telah mengemas 24 gol untuk Madrid di semua ajang kompetisi resmi. Sementara bersama timnas Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2014, dia total mencetak 8 gol.

Terakhir, dia mencetak 4 gol dari dua laga play-off kontra Swedia dan mengantarkan Selecao das Quinas lolos ke Brasil.

Pengumuman peraih FIFA Ballon d'Or 2013 akan dilakukan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com