Kompas.com - 21/11/2013, 22:44 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MILAN, KOMPAS.com — Presiden Inter Milan Erick Thohir mengaku akan fokus terhadap perkembangan pemain muda dalam skuad I Nerazzurri. Ia pun berharap agar akademi Inter bisa menjadi yang terbaik di dunia.

Akademi Inter sukses meraih turnamen NextGen Series pada 2012. Namun, sejumlah pemain bintang seperti Samuele Longo dan Lorenzo Crisetig pun belum tampil di skuad senior asuhan Walter Mazzarri.

"Inter memiliki salah satu akademi terbaik di Italia, bahkan di Eropa. Saya ingin agar akademi itu menjadi yang terbaik di dunia," ujar Thohir.

"Saya tidak setuju jika Anda tidak dapat memenangkan sesuatu dengan para pemain muda. Pada akhirnya, 11 pemain itulah yang akan turun ke lapangan."

"Kami bisa memiliki pemain bintang, tetapi kami tidak bisa memiliki semuanya. Dengan kombinasi antara pemain bintang dan pemain muda, maka Anda bisa mendapatkan tim yang bagus."

"Saya pikir semua kesuksesan sebuah tim sepak bola dimulai dari para pemain muda bertalenta, yang selalu dikombinasikan (dengan pemain bintang)," ujar Thohir.

Hingga pekan ke-12, Inter masih bercokol di peringkat keempat klasemen sementara Serie-A. Di laga selanjutnya, Inter akan menghadapi Bologna, Minggu (24/11/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.