Kompas.com - 21/11/2013, 16:14 WIB
Penyerang Barcelona Lionel Messi menerima Sepatu Emas dari ESM (European Sports Media), di Old Factory Damm, Barcelona, Rabu (20/11/2013). LLUIS GENE / AFPPenyerang Barcelona Lionel Messi menerima Sepatu Emas dari ESM (European Sports Media), di Old Factory Damm, Barcelona, Rabu (20/11/2013).
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Setelah menerima penghargaan Sepatu Emas, di Barcelona, Rabu (20/11/2013), Lionel Messi menjawab sejumlah pertanyaan dalam sesi wawancara dengan Marca.

Berikut ini adalah kutipan wawancara tersebut.

Tentang gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo:
Aku tak tahu apakah Ronaldo berada pada level permainan terbaiknya, tetapi ia selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan dan berkontribusi kepada klubnya dan tim nasional (Portugal). Ia telah melakukan itu selama bertahun-tahun. Entah apakah ia bermain pada level terbaik atau sedikit di bawah level terbaiknya, hal itu tak banyak berbeda.

Tentang Liga Champions dan Piala Dunia:
"Real Madrid dan Bayern Muenchen adalah lawan paling tangguh, sekalipun ada juga tim top lainnya. Mengenai Piala Dunia, menurutku, Brasil, Jerman dan Spanyol semuanya adalah favorit.

Menjuarai Piala Dunia adalah impianku, rekan-rekanku, dan untuk semua warga negaraku (Argentina) yang telah lama tak memenangi Piala Dunia.

Tentang gelandang Jerman dan Arsenal Mesut Oezil:
Jika aku harus memilih seorang pemain Jerman, pemain itu adalah Oezil. Bukan karena aku ingin ia bermain di Barcelona, tetapi karena ia sangat bertalenta.

Tentang Tito Vilanova:
Tito selalu ada dalam pikiran kami dan kami terus mengikuti perkembangan pemulihan (dari masalah kanker). Ia tak ingin menjadi pusat perhatian, ia ingin melihat dari jauh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.