Kompas.com - 20/11/2013, 20:23 WIB
Dua pemain timnas Indonesia, Bambang Pamungkas (kiri) dan Irfan Bachdim. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNADua pemain timnas Indonesia, Bambang Pamungkas (kiri) dan Irfan Bachdim.
|
EditorAry Wibowo

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua mantan pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Leo Saputra, resmi memasukkan gugatan perdata terhadap manajemen Persija Jakarta ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2013).

"Gugatan tersebut telah didaftarkan di kepaniteraan Perdata Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor gugatan: 523/PDT.G/2013/PN.JKT.PST dan 522/PDT.G/2013/PN.JKT.PST," jelas Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dalam rilis yang diterima Kompas.com

Bepe dan Leo melayangkan gugatan perdata setelah negosiasi dengan Persija Jakarta buntu terkait penyelesaian gaji. Persija, menurut APPI, telah lebih dari satu tahun memiliki tunggakan gaji Bepe dan Leo.

"Seperti yang telah lama ramai diberitakan, Persija Jakarta telah lebih dari 1 tahun memiliki tunggakan beberapa bulan hak pendapatan kepada beberapa pesepak bolanya, termasuk Bambang Pamungkas dan Leo Saputra," tutur APPI.

"Berbagai jalur komunikasi dan musyawarah telah ditempuh oleh kedua pesepak bola tersebut bersama dengan APPI, dan berbagai macam janji juga telah diberikan oleh pihak manajemen klub, tetapi tetap belum juga membuahkan hasil yang diharapkan sampai akhirnya jalur hukum harus ditempuh."

"Langkah hukum ini diharapkan dapat memberikan kepastian hukum terhadap penyelesaian sengketa bagi kedua pesepak bola tersebut, yang juga akan disusul oleh pesepak bola dari klub Persija Jakarta lainnya maupun pesepak bola lainnya dari klub yang berbeda," tutup pernyataan tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X