Kompas.com - 20/11/2013, 16:06 WIB
Dokter tim nasional Indonesia U-19, Alfan Nur Asyhar. Ferril DennysDokter tim nasional Indonesia U-19, Alfan Nur Asyhar.
|
EditorAry Wibowo

BATU, KOMPAS.com - Sikap tegas siap diberlakukan oleh dokter tim nasional Indonesia U-19. Pemain yang mengalami cedera lebih dari sepekan bakal dicoret dari pemusatan latihan tim nasional yang digelar di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur.

"Kita serahkan ke pelatih. Bisa saja dicoret, jika cederanya tak bisa disembuhkan secara cepat," jelas dokter timnas U-19, Alfan Nur Asyhar, usai latihan pada Rabu (20/11/2013) pagi.

Alfan menyatakan, dirinya terlebih dahulu akan memeriksa, memantau, dan memberikan terapi kepada pemain yang cedera. Pelatih Indra Sjafri kemudian yang memutuskan apakah pemain tersebut dipertahankan atau tidak.

"Apakah masih kita masukkan di tim, atau dicoret. Jika mengalam cedera lama, jelas akan banyak materi yang tertinggal. Sementara, materi itu harus sempurna diikutinya," tuturnya

"Jika tetap tak bisa disembuhkan cederanya, kemungkinan besar akan dicoret. Kemungkinan yang akan terjadi seperti itu," sambungnya.

Sejak Selasa (19/11/2013), sudah ada dua pemain yang mengalami cedera. Mereka adalah Dalmiansyah dan Dikri Yusron Afafa. Keduanya mengalami cedera hamstring.

Adapun Muhammad Hargianto dan Evan Dimas hanya mengalami sakit flu, akibat cuaca dingin di Kota Batu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.