Kompas.com - 19/11/2013, 23:21 WIB
Striker Brasil, Neymar (kanan) dan bek Thiago Silva, menunjuk ke arah suporter ketika Brasil menang 2-1 atas Uruguay di semifinal Piala Konfederasi. Brasil akan hadapi Spanyol di final, Minggu (30/6/2013). AFP/VANDERLEI ALMEIDAStriker Brasil, Neymar (kanan) dan bek Thiago Silva, menunjuk ke arah suporter ketika Brasil menang 2-1 atas Uruguay di semifinal Piala Konfederasi. Brasil akan hadapi Spanyol di final, Minggu (30/6/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com — Kapten tim nasional Brasil, Thiago Silva, terpaksa tidak bisa memilih Neymar sebagai pilihan pertama peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013. Oleh sebab itu, Silva memutuskan akan memilih Lionel Messi.

Dalam peraturan FIFA, kapten dan pelatih tim nasional tidak diperbolehkan memilih pemain dari negara yang sama untuk ajang FIFA Ballon d'Or 2013. Hal tersebut membuat Silva tidak bisa memilih Neymar.

"Sangat menyedihkan aku tidak memilih pemain asal Brasil. Sebab, aku berniat memilih Neymar untuk pilihan pertama, dan aku sendiri pilihan kedua," canda Silva dilansir Globoesporte.

"Pilihanku tidak berubah banyak dari tahun lalu. Aku akan memilih Messi, lalu Ibrahimovic untuk gol-golnya, dan kemudian Ronaldo karena ia tidak memenangi gelar apa pun tahun ini."

Pengumuman pemenang FIFA Ballon d'Or 2013 akan dilangsungkan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, pada 13 Januari 2014. "Siapa pun yang menang di antara mereka adalah pemain-pemain hebat," pungkasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
TIPS, TRIK, DAN TUTORIAL
Pria Perlu Tahu, Ini Jenis Makanan Berprotein yang Bisa Tambah Massa Otot
Pria Perlu Tahu, Ini Jenis Makanan...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.