Penyerang Barcelona Bela CR7

Kompas.com - 19/11/2013, 08:35 WIB
Penyerang Spanyol dan Barcelona Pedro Rodriguez dengan trofi Piala Dunia, di Soccer City Stadium, Johannesburg, Senin (18/11/2013). ALEXANDER JOE / AFPPenyerang Spanyol dan Barcelona Pedro Rodriguez dengan trofi Piala Dunia, di Soccer City Stadium, Johannesburg, Senin (18/11/2013).
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona Pedro Rodriguez menilai Presiden FIFA Sepp Blatter punya alasan untuk mengatakan bahwa gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo menghabiskan uang lebih banyak untuk menata rambut ketimbang penyerang Barcelona Lionel Messi. Meski begitu, Menurut Pedro, Blatter seharusnya menunjukkan sikap hormat kepada Ronaldo.

"Aku tak menyukai apa yang dilakukannya. Sikapnya tak beralasan. Anda harus menunjukkan sikap hormat. Aku mengerti ia memiliki alasan, yang juga harus dihormati, tetapi apa yang dilakukannya tidak benar," ujar Pedro.

Blatter menyampaikan pendapatnya soal gaya hidup Ronaldo dalam sebuah acara di Oxford Union pada Oktober 2013. Hal itu disampaikannya menanggapi pertanyaan soal siapa yang lebih baik antara Ronaldo dan Messi.

"Mereka berdua adalah pemain luar biasa, tetapi sangat berbeda antara satu sama lain. Sepak bola adalah tentang perbedaan antara para pemain top. Lionel Messi adalah anak yang baik, yang diinginkan semua ayah dan ibu," ujar Blatter ketika itu.

"Ia sangat cepat, bersemangat, bermain dengan baik, dan anak yang baik. Itulah yang menjadikannya sangat populer, yaitu karena ia adalah pria yang baik dan itulah kenapa ia mendapatkan dukungan."

"Yang lain (Ronaldo), berbeda lagi. Ia seperti pemimpin di lapangan. Ini adalah sisi lain sepak bola dan merupakan hal baik memiliki pemimpin seperti itu di lapangan. Itu membuat sepak bola hidup."

"Yang satu menghabiskan uang lebih banyak untuk menata rambut dibanding yang lain, tetapi itu bukan masalah."

"Saya tak bisa mengatakan siapa yang terbaik. Akan ada (pemungutan suara) tahun ini dan pada Januari 2014 akan diumumkan (FIFA Ballon d'Or). Saya menyukai mereka berdua, tetapi saya memilih Messi," tutur Blatter.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X