Kompas.com - 19/11/2013, 02:00 WIB
Gelandang Chelsea Oscar (kiri) berebut bola dengan pemain Newcastle United dari Pantai Gading, Cheick Tiote, dalam pertandingan Premier League, Sabtu (2/11/2013). AFP/IAN MACNICOLGelandang Chelsea Oscar (kiri) berebut bola dengan pemain Newcastle United dari Pantai Gading, Cheick Tiote, dalam pertandingan Premier League, Sabtu (2/11/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Chelsea, Oscar, selalu menjadi pilihan utama di bawah asuhan Jose Mourinho. Ternyata, Mourinho memang sudah lama membutuhkan jasa Oscar.

Ketika musim panas 2012, Mourinho, yang saat itu masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid, meminta klubnya meminang Oscar dari Internacional Porto Alegre. Telah terjadi beberapa kali pertemuan dengan Oscar. Namun, pada akhirnya, Oscar memutuskan bergabung ke Chelsea.

"Mourinho mendatangiku saat pertandingan (Brasil) melawan Denmark. Itu terjadi sebelum bergulirnya ajang Olimpiade 2012 di London," jelas Oscar kepada Globoesporte, Senin (18/11/2013).

"Ada pembicaraan dengan Madrid. Namun, Madrid telah memiliki pengatur serangan. Ada ketertarikan dan aku juga melihatnya. Setelah pertandingan, aku memutuskan ke Chelsea," lanjutnya.

"Setelah Mourinho tiba di Chelsea, ia berbicara kepadaku. Ia memberikanku kepercayaan dan aku ingin membalasnya dengan tampil baik di lapangan," tegas pemain berusia 22 tahun itu.

Musim ini, Oscar sudah tampil sebanyak 11 kali dan mencetak empat gol di Premier League. Oscar menjadi salah satu dari tiga gelandang serang utama Chelsea.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X