Kompas.com - 18/11/2013, 23:29 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mempunyai pendapat soal tiga besar urutan pemain terbaik dunia tahun ini. Secara berurutan, Xavi akan memilih Lionel Messi, Franck Ribery, dan Cristiano Ronaldo sebagai yang terbaik.

Messi, Ribery, Ronaldo, dan termasuk Xavi merupakan para nomine peraih FIFA Ballon d'Or 2013. Pemilihan akan dilakukan oleh kapten dan pelatih tim nasional anggota FIFA serta media-media yang dipilih France Football.

Pengumuman peraih FIFA Ballon d'Or 2013 akan dilakukan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014.

"Jika aku kapten timnas Spanyol, aku akan memilih Messi sebagai pilihan pertama, lalu selanjutnya Ribery dan Ronaldo. Namun, Robben juga masuk hitunganku," jelas Xavi kepada AS.

"Jika kita diberi pertanyaan siapa pemain terbaik di dunia, jawabannya adalah Messi. Tidak ada yang meragukan hal itu."

"Namun, jika ditanya pemain terbaik tahun ini, akan ada perdebatan. Aku akan tetap memilih Messi karena ia pemain yang mampu memenangi pertandingan lewat permainannya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.