Kompas.com - 18/11/2013, 20:24 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

FULHAM, KOMPAS.com - Tim nasional Italia akan melawan Nigeria dalam laga persahabatan di Stadion Craven Cottage, Senin (18/11/2013). Pertandingan tersebut merupakan laga ke-50 bagi Cesare Prandelli sebagai allenatore Gli Azzurri.

Prandelli ditunjuk Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebagai pelatih Italia pada 20 Mei 2010, menggantikan Marcello Lippi.

Total selama 49 pertandingan, Prandelli meraih 22 kemenangan, 17 hasil seri, dan sepuluh kekalahan. Di bawah asuhan Prandelli, Italia telah mencetak 76 gol, dan kemasukan 51 gol.

Sejauh ini, salah satu pencapaian terbaik yang ditorehkan Prandelli adalah mengantarkan Italia ke final Piala Eropa 2012. Sayang, Mario Balotelli dan kawan-kawan gagal sebagai kampiun setelah takluk 0-4 dari Spanyol.

Lagi-lagi Spanyol jadi momok bagi Prandelli. Italia harus gagal meraih tiket final Piala Konfederasi 2013 setelah kalah dalam drama adu penalti melawan Spanyol.

Saat ini, publik Italia berharap Prandelli bisa membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.