Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Cedera, Messi Terancam Gagal Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 18/11/2013, 19:47 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ESPN
BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menilai cedera yang kerap dialami Lionel Messi bisa membuat pemain asal Argentina tersebut terancam gagal meraih Ballon d'Or 2013.

Baru-baru ini, Messi divonis absen delapan pekan setelah mengalami cedera otot paha saat tampil melawan Real Bestis, Minggu (10/11/2013). Ini adalah cedera otot paha ketiga yang dialami Messi sepanjang 2013 sejauh ini.

"Mungkin mereka yang akan memilih bakal berpikir soal itu (cedera Messi). Jika kita melihat siapa pemain terbaik dunia, Messi tidak diragukan," jelas Xavi kepada Sport.

"Jika kita berbicara soal pemain terbaik 2013, maka aku mengakui akan ada perdebatan soal itu. Memenangkan gelar tersebut empat kali berturut-turut memengaruhi dia saat pemungutan," sambungnya.

Selain Messi, Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery juga masuk dalam nomin periah Ballon d'Or. Proses pemilihan akan dilakukan oleh kapten dan pelatih tim nasional anggota FIFA serta media-media yang dipilih France Football.

Pengumuman peraih FIFA Ballon d'Or 2013 akan dilakukan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com