Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nigeria Raih Tiket ke Brasil

Kompas.com - 17/11/2013, 00:14 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Nigeria menjadi negara Afrika pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Super Eagles meraih tiket menuju Brasil setelah menang 2-0 ketika menjamu Etiopia dalam laga play-off di Calabar, Sabtu (16/11/2013).

Victor Moses membawa Elang Super unggul pada menit ke-20 lewat tendangan penalti. Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, Nigeria menggandakan golnya pada menit ke-82 melalui tendangan bebas Victor Obinna.

Kemenangan pada leg kedua ini membuat Nigeria secara total unggul 4-1. Pasalnya, pada leg pertama bulan lalu di Addis Ababa, Nigeria juga menang dengan skor tipis 2-1.

Dengan demikian, Nigeria sudah merebut satu dari lima tiket zona Afrika untuk tampil di Brasil pada musim panas mendatang. Mereka juga untuk keempat kalinya tampil di event akbar tersebut dalam lima kesempatan terakhir.

Empat tiket lainnya dari zona ini akan ditentukan dalam empat hari ke depan. Senegal dan Pantai Gading akan memperebutkan satu tiket setelah Pantai Gading menang 3-1 pada leg pertama. Kemudian, Burkina Faso yang menang 3-2 pada leg pertama kembali akan bertemu Aljazair, Tunisia dan Kamerun akan bertarung setelah bermain 0-0 pada leg pertama, Ghana hampir pasti lolos karena pada leg pertama menang 6-0 atas Mesir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com