Kompas.com - 16/11/2013, 21:31 WIB
Peluncuran Liga Pertamina U-16 di kawasan Senaya, Jakarta, Minggu (3/2/2013). KOMPAS.com/OKKY HERMAN DILAGAPeluncuran Liga Pertamina U-16 di kawasan Senaya, Jakarta, Minggu (3/2/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) Villa 2000 berhasil menjuarai Liga Pertamina U-16 yang diselenggarakan oleh Pertamina Foundation. Kompetisi ini diikuti 14 tim dengan sistem kandang-tandang.

Villa 2000 menjadi kampiun setelah berhasil mengoleksi 64 poin dari 26 laga. Kepastian gelar diraih SSB asal Tangerang tersebut setelah perolehan poin mereka tidak bisa disusul oleh pesaing terdekatnya, Pertamina Soccer School.

Villa 2000 tampil cukup baik. Mereka merupakan tim dengan rekor sedikit kemasukan yakni hanya 16 gol. Salah satu pemain mereka Robbi Mutiara terpilih menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 19 gol.

Untuk posisi runner-up diraih Pertamina Soccer School yang pada laga terakhir sukses mengalahkan Tunas Patriot. Mereka mengakhiri kompetisi dengan mengoleksi 59 poin. Dengan hasil itu, Asiop Apacinti turun ke peringkat ketiga meskipun mereka meraih kemenangan atas Bina Muda. Sementara Tunas Patriot dan MBFA harus terdegradasi.

Rencananya, Liga Pertamina akan diikuti 16 tim pada musim depan. Empat tim anyar harus terlebih dulu mengikuti babak play-off pada Januari 2014. Liga ini akan mulai bergulir pada September 2014.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X