Kompas.com - 16/11/2013, 19:58 WIB
Presiden AFC, Shaikh Ebrahim Al Khalifa (kiri), dan Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin. KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSPresiden AFC, Shaikh Ebrahim Al Khalifa (kiri), dan Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC),  Salman Al-Khalifa, menilai Indonesia bisa jauh lebih berprestasi di bidang sepak bola. Namun, menurut Salman, hal tersebut dibutuhkan stabilitas dari Persatuan Sepak Bola Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Salman usai bertemu PSSI di Senayan, Sabtu (16/11/2013). Salman didampingi oleh Sekjen AFC, Alex Soosay. Sementara PSSI dihadiri seluruh anggota Komite Eksekutif termasuk Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

"Indonesia sudah menujukkan tanda-tanda baik seperti penampilan klub di level internasional, tim nasional, dan prestasi tim nasional U-19. Saya yakin Indonesia bisa berkompetisi dengan negara lain," jelas Salman.

PSSI memang sempat dilanda konflik panjang menyusul munculnya dualisme di tubuh federasi dan liga. Namun, konflik tersebut akhirnya bisa diatasi. Kinerja PSSI pun sudah mulai terlihat pascakonflik seperti keberhasilan Indonesia menjurai Piala AFF U-19 dan lolos ke Piala Asia U-19 Myanmar 2014.

Salman meminta PSSI tetap stabil. Dengan kestabilan, maka PSSI bisa berkonsentrasi mengembangkan potensi secara maksimal.

"Bagi kita perlu waktu membenahi semua. Kita harus sabar. Semua masalah perlu proses untuk membenahi secara maksimal. Jadi indonesia bisa kembali ke trek," tutur pria asal Bahrain tersebut.

Dalam kesempatan itu, Salman menyatakan AFC siap memberikan dukungan kepada PSSI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan terus membantu PSSI membenahi semuanya karena Indonesia memiliki passion sangat besar. Kami yakin Indonesia bisa jauh lebih baik dari sekarang. Namun, kami perlu mengetahui apa yang dibutuhkan PSSI," beber Salman.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.