Kompas.com - 15/11/2013, 21:24 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com — Pemilik baru Inter Milan, Erick Thohir, mulai hari ini, Jumat (15/11/2013), menduduki jabatan sebagai presiden klub menggantikan Massimo Moratti. Namun, Moratti tetap memegang jabatan dalam klub sebagai direktur kehormatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang. Saya meninggalkan Inter yang luar biasa, tetapi saya meninggalkannya di tangan yang tepat," kata Moratti seperti dilansir Football Italia.

"Klub ini membuat langkah maju yang penting di tingkat internasional. Semua keluarga saya yang memiliki peran di Inter akan tetap menjadi bagian klub ini, tetapi kami telah memutuskan untuk menyebarkannya."

"Pemilik baru sangat profesional, antusias, dan memiliki keinginan untuk membuat klub ini tumbuh."

"Inter bukan klub direksi atau perseorangan, tetapi sentimen yang dirasakan oleh para penggemar dan para pemain, itu adalah gairah yang menjadi kenangan."

"Saya meninggalkan klub ini dengan kejelasan bahwa ini dipegang orang-orang yang memiliki tanggung jawab dan penghormatan terhadap warna dan sejarah Inter."

Saat ini, Moratti hanya tinggal memiliki 28,3 persen saham, dari sebelumnya sekitar 98,3 persen. Adapun Thohir, bersama dua pengusaha lainnya asal Indonesia, yakni Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, memiliki 70 persen saham. Sementara sisanya dimiliki beberapa pemegang saham minoritas, di antaranya perusahaan ban Pirelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.