Kompas.com - 15/11/2013, 02:13 WIB
EditorTjatur Wiharyo
PARIS, KOMPAS.com — Pemain sayap Perancis dan Bayern Muenchen, Franck Ribery, menilai dirinya layak meraih FIFA Ballon d'Or 2013, setelah apa yang dilakukan dan diraihnya bersama Bayern pada musim 2012-2013.

"Semuanya jelas, apa yang kulakukan di lapangan, apa yang kulakukan untuk kembali mencapai level permainan terbaikku, profesionalisme yang kutunjukkan setiap hari, dan trofi yang telah aku berikan," ujar Ribery.

"Aku mencoba tidak terlalu memikirkan (Ballon d'Or), tetapi istriku sangat memikirkannya. Di Bayern, kami semua berpikir bahwa aku seharusnya memenangi (Ballon d'Or). Sebelum ini, aku pemain yang bagus. Sekarang aku yang terbaik," tambahnya.

Ribery tampil dalam 42 pertandingan di semua ajang kompetitif yang diikuti Bayern pada musim lalu. Dalam 42 pertandingan itu, ia mencetak 11 gol dan 18 assist, yang membawa Bayern menjuarai Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman 2012-2013.

Ribery kemudian menjadi satu dari 23 pemain nomine FIFA Ballon d'Or 2013. Ia bersaing dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Acara penganugerahan FIFA Ballon d'Or akan diselenggarakan di Zurich Kongresshaus pada 13 Januari 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Lequipe


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.