Kompas.com - 14/11/2013, 17:37 WIB
Aksi penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas, ketika menangkap bola sontekan pemain Italia, Christian Maggio (kanan), dalam laga semifinal Piala Konfederasi, Kamis (27/6/2013). Spanyol menang 7-6 lewat drama adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit. AFP/LLUIS GENEAksi penjaga gawang Spanyol, Iker Casillas, ketika menangkap bola sontekan pemain Italia, Christian Maggio (kanan), dalam laga semifinal Piala Konfederasi, Kamis (27/6/2013). Spanyol menang 7-6 lewat drama adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Kapten tim nasional Spanyol, Iker Casillas, menegaskan bahwa mereka ingin membuat sejarah ketika pergi ke Piala Dunia 2014 di Brasil pada musim panas mendatang. La Furia Roja bertekad mempertahankan gelar.

El Matador memastikan tiket menuju putaran final di Amerika Selatan tersebut setelah melewati hadangan Perancis, Georgia, Belarusia dan Finlandia. Juara bertahan ini lolos setelah menjadi juara grup.

Kini, Spanyol mulai berkonsentrasi untuk mempertahankan gelar. Saat acara peluncuran kostum baru tim, Casillas mengutarakan tekad rekan-rekannya menghadapi turnamen empat tahunan tersebut, yang akan berlangsung pada bulan Juni.

"Kami senang dengan kostum baru dan kami bergairah untuk pergi ke Piala Dunia," ujar penjaga gawang Real Madrid ini, yang tengah menjalani momen buruk di klub lantaran kehilangan posisi di tim utama untuk kompetisi reguler.

"Kami ingin meninggalkan kenangan di Brasil dan kembali membuat sejarah."

Memang, Spanyol akan menorehkan tinta emas jika sukses mempertahankan gelar karena mereka menyapu bersih empat turnamen besar. Setelah menjadi juara Piala Eropa 2008, La Furia Roja melanjutkan dominasinya di Piala Dunia 2010, kemudian mempertahankan gelar Piala Eropa 2012.

Nah, jika terus mempertahankan performanya yang sangat menjanjikan, bukan mustahil Casillas dan kawan-kawan kembali membawa pulang gelar Piala Dunia. Dengan demikian, mereka bakal menjadi satu-satunya negara yang sukses membuat back-to-back di Piala Eropa dan Piala Dunia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.