Di Camp Nou, Qatar Airways "Saingi" Mes Que Un Club

Kompas.com - 13/11/2013, 21:59 WIB
Tulisan Qatar Airways yang mulai dipajang di Stadion Camp Nou, Barcelona ASTulisan Qatar Airways yang mulai dipajang di Stadion Camp Nou, Barcelona
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com — Nama maskapai penerbangan asal Qatar, Qatar Airways, yang merupakan sponsor utama Barcelona musim ini telah mulai dipajang di Stadion Camp Nou. Tulisan Qatar Airways ditempatkan di sisi tribune utara stadion tersebut.

Seperti yang dilansir AS, ukuran tulisan nama Qatar Airways bahkan menyamai ukuran slogan klub tersebut, yakni "mes que un club" yang memiliki arti "lebih dari sekadar klub" yang ditempatkan di sisi tribune timur.

Untuk kali pertama dalam sejarah berdirinya klub tersebut, pada musim ini Barca mulai disponsori oleh sebuah perusahaan.

Sebelumnya, sejak tahun 2006, Barca mengadakan kerja sama dengan Unicef, yang menjadikan badan PBB untuk anak-anak tersebut sebagai pihak pertama yang bisa "nangkring" di bagian depan kostum Barca.

Bila menilik sejarahnya, sebelum Unicef masuk, Barca merupakan salah satu klub yang tak pernah mencantumkan tulisan di bagian depan kostumnya (kecuali merek apparel penyedia kostum).

Setelah kerja sama dengan Unicef berjalan selama lima tahun, pada tahun 2011, Barca juga mengadakan kerja sama dengan Qatar Foundation, sebuah organisasi non-profit asal Qatar yang bergerak di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X