City Tawar Handanovic Rp 366 Miliar

Kompas.com - 13/11/2013, 17:13 WIB
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic. Dok. Football ItaliaKiper Inter Milan, Samir Handanovic.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manchester City gencar mencari penjaga gawang untuk mengatasi kelemahan lini vital tersebut. Menurut kabar yang beredar seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (12/11/2013), The Citizens mengajukan penawaran senilai 20 juta poundsterling (sekitar Rp 366,256 miliar) untuk membeli penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic, yang diplot menggantikan Joe Hart.

Sejak bulan lalu, Hart menjadi pusat pembicaraan di tubuh City, menyusul sejumlah kesalahan yang dilakukannya. Kesalahan paling fatal adalah blunder yang membuat City takluk 1-2 dari Chelsea pada laga Premier League, Minggu (27/10/2013), karena gol Fernando Torres di pengujung pertandingan.

Setelah itu, manajer Manuel Pellegrini langsung memberikan "hukuman" kepada penjaga gawang nomor satu Inggris tersebut. Posisinya sebagai kiper utama langsung dicopot dan diberikan kepada Costel Pantilimon, yang terus mengawal gawang City hingga sekarang.

Menurut media Inggris Talksport, target utama City adalah Handanovic. Akan tetapi Manchester Biru harus siap menghadapi sejumlah tantangan karena penjaga gawang internasional Slovenia ini pun menarik minat Barcelona dan Manchester United.

Akan tetapi, jika bermain di Liga Champions menjadi pertimbangan utama, Handanovic kemungkinan bakal memilih City pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Pasalnya, Inter tidak bermain di pentas Eropa pada musim ini menyusul prestasi yang mengecewakan pada musim lalu.

Kiper berusia 29 tahun ini sudah bermain di Italia sejak 2004 ketika bergabung dengan Udinese, kemudian bermain untuk Treviso, Lazio dan Rimini. Dia dijual ke Inter pada Juli 2012 dengan harga 10,5 juta poundsterling (sekitar Rp 192,753 miliar).

Sebelum kabar ketertarikannya kepada Handanovic, City juga disebut-sebut mengincar penjaga gawang Barca, Victor Valdes. Tetapi kiper berusia 31 tahun asal Spanyol ini baru akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas mendatang ketika kontraknya dengan The Catalans habis. Sejauh ini Valdes, yang akan berstatus bebas transfer, belum memberikan pernyataan klub mana yang menjadi tujuan berikutnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X