Kompas.com - 13/11/2013, 03:39 WIB
Gelandang Inggris Steven Gerrard merayakan golnya ke gawang Polandia, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014, di Wembley, Selasa (15/10/2013). 
ADRIAN DENNIS / AFPGelandang Inggris Steven Gerrard merayakan golnya ke gawang Polandia, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014, di Wembley, Selasa (15/10/2013).
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pada Oktober 2013, mantan Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, mengatakan bahwa kapten Liverpool, Steven Gerrard, bukanlah pemain top. Meski begitu, Ferguson juga mengaku pernah mempertimbangkan merekrut Gerrard ketika masih melatih MU.

Gerrard mengaku tak mempermasalahkan pernyataan Ferguson. Menurutnya, ia tetap menghormati Ferguson. Ia juga membenarkan bahwa Ferguson pernah berusaha merekrutnya.

"(Ferguson) berhak mengungkapkan pendapatnya. Aku adalah penggemarnya. Ia adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Aku tak akan susah tidur karena (pernyataannya). Sepanjang karierku, aku telah mendapatkan pujian luar biasa darinya dan ia berusaha membeliku pada suatu kesempatan, bahkan mungkin dalam dua kesempatan," ujar Gerrard.

"Bagiku, hal terpenting adalah apa yang dipikirkan (Manajer Liverpool) Brendan Rodgers dan (pelatih tim nasional Inggris) Roy Hodgson. Menurutku, (Rodgers dan Hodgson) sangat senang denganku dan itu adalah satu-satunya hal yang penting bagiku," lanjutnya.

Pada Jumat dan Selasa mendatang, tim nasional Inggris punya jadwal laga persahabatan melawan Cile dan Jerman. Jika tampil pada salah satu dari laga itu, maka Gerrard akan menyamai rekor Bobby Moore, yaitu membela Inggris dalam 108 pertandingan. Hanya ada dua orang yang punya rekor penampilan lebih banyak untuk timnas Inggris, yaitu Peter Shilton (125 kali) dan David Beckham (115 kali).

"Untuk seseorang yang bukan pemain top, 107 caps adalah catatan yang tidak buruk, bukan? Aku tak pernah mengharapkan bermain sebanyak itu untuk tim nasional," aku Gerrard.

"Ketika kali pertama bermain untuk timnas Inggris, aku memasang target personal, yaitu berusaha mendapatkan 50 caps dan mencetak sepuluh gol. Jadi, aku sangat bangga dengan rekor 107 caps, terutama karena aku berada di antara pemain-pemain itu (Moore, Shilton, dan Beckham)."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku tak melihat Shilton atau Beckham. Melewati rekor Bobby Moore adalah target berikutnya. Mengingat apa yang telah ia lakukan, melewati Moore merupakan sesuatu yang luar biasa. Namun, impianku adalah pulang (dari Piala Dunia 2014) dan setiap orang kembali ke rumah dengan rasa bangga terhadap tim (nasional Inggris)," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.